04/09/2016

Three Lions Sikat Slovakia 1-0


IDINDO.com — Timnas Inggris pulang dengan kemenangan 1-0 di kandang Slowakia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA di Grup F, Minggu (4/9/2016).

Gol tunggal dramatis Adam Lallana pada pengujung laga menjadi awal yang positif bagi kiprah Inggris di fase Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Berikut empat hal menarik yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut.

1. Gol perdana

Gelandang serang Liverpool FC, Adam Lallana, mencetak gol penentu kemenangan Inggris pada menit terakhir memanfaatkan kemelut di kotak penalti musuh.

Momen dramatis ini spesial bagi Lallana karena menghasilkan gol perdananya buat timnas Inggris dalam penampilan ke-27.

Pemain berusia 28 tahun itu pertama kali dipanggil masuk skuad Three Lions pada 7 November 2013.

Ia mencicipi debut delapan hari kemudian ketika menghadapi Cile dalam laga uji coba di Stadion Wembley.

2. Debut positif Big Sam

Publik Inggris sepertinya waswas menanti hasil akhir laga di Slowakia yang menjadi debut bagi pelatih mereka, Sam Allardyce (61).

Kecemasan menyeruak di media Inggris ketika pasukan Allardyce gagal menjebol gawang lawan meski melepaskan 19 percobaan.

Statistik itu terjadi sebelum lahir gol Lallana lewat tembakan ke-20 yang dilontarkan Inggris pada menit terakhir.

Penampilan Three Lions di babak pertama lebih membosankan. Mereka tak punya satu pun tembakan akurat dalam 45 menit awal.

Toh, semuanya berujung hasil positif dalam debut Big Sam, julukan Allardyce.

Pengganti posisi Roy Hodgson itu menyamai catatan pendahulunya tersebut dengan memetik kemenangan 1-0 pada duel perdana sebagai pelatih timnas.

Debut Hodgson juga berakhir dengan hasil yang sama ketika menghadapi Norwegia pada 26 Mei 2012.

3. Rekor Rooney

Kapten Inggris, Wayne Rooney, resmi melakoni laga ke-116 dengan seragam timnas. Jumlah tersebut melampaui rekor eks sayap andalan Three Lions, David Beckham (115 caps).

Koleksi partai Rooney kini cuma kalah dari kiper legendaris, Peter Shilton (125), dalam daftar pemilik caps terbanyak sepanjang masa.

Dengan usia yang masih 30 tahun, Rooney punya kans besar melampaui catatan Shilton.

4. Penantian 328 hari Walcott

Revolusi di kursi manajerial diikuti pula oleh perbedaan dalam pengambilan keputusan. Allardyce memilih memanggil kembali Theo Walcott untuk menghadapi Slowakia.

Sayap lincah Arsenal itu ditepikan Hodgson dan tak dibawa ke Piala Eropa 2016. Walcott pun mengalami momen spesial dalam duel di Trnava.

Penampilan dia pada laga ini menjadi caps perdana Walcott dalam 328 hari untuk membela Inggris di partai kompetitif!

Penantian panjang itu diawali setelah partai Inggris kontra Estonia di fase Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Oktober tahun lalu. (Beri Bagja)

Sumber: JUARA,







SHARE THIS

Author:

0 komentar: