10/09/2016

Rossi Nikmati Suasana Sirkuit San Marino



IDINDO.com - Seperti biasanya setiap Grand Prix San Marino digelar, pembalap tuan rumah Valentino Rossi selalu menjadi pusat perhatian dengan sirkuit yang berisi mayoritas pendukungnya.

Rossi mengaku sangat menikmati suasana seperti itu meskipun dirinya menjadi sulit untuk bergerak bebas di sekitar sirkuit.
Dia baru bisa terbebas setelah masuk trek, dan tetap menikmati atmosfer sirkuit yang memihaknya. Satu hal yang disayangkan, kata Rossi, dukungan itu tidak berdampak pada kecepatan motornya.

"Ini menjadi tekanan ekstra sampai jam 2 sore (waktu balapan), khususnya karena sangat sulit bergerak di paddock. Untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain saja butuh perjuangan besar," kata Rossi.

Kepungan pendukung itu baru hilang ketika dia masuk ke trek.
"Begitu Anda masuk trek, ada sesuatu yang spesial, atmosfer yang hebat dan pesta yang hebat. Tapi sayangnya hal seperti ini tidak bisa membuat saya lebih kencang," imbuhnya.

"Tentu saya perlu tampil maksimal, lebih dari ketika di tempat-tempat lain."
Sesuai hasil kualifikasi Sabtu (10/9/2016), Rossi akan memulai dari posisi kedua di belakang sesama pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, dan dua posisi di depan pemimpin klasemen Marc Marquez, yang masih unggul 50 poin.
"Saya sangat senang di posisi kedua karena baris depan selalu sangat penting di MotoGP, khususnya di sini di Marino dengan trek yang sempit dan sulit untuk menyalip," jelasnya.


Sumber : Beritasatu







SHARE THIS

Author:

0 komentar: