26/09/2016

Republik Kuasai 37 Negara Bagian Demokrat 13


IDINDO.com - Dari 50 negara bagian Partai Republik menguasai 33 states dan Demokrat 13 states. Partai Demokrat sendiri sejak dulu dalam president election selalu unggul disejumlah negara bagian seperti New York, Messachusetts dan California.


Namun kali ini Partai Demokrat bakal tersaingi lantaran capres Donald Trump juga berasal dari New York seperti Hillary Clinton.

Begitu pula Oregen, Washington, Illinois yang merupakan basis Demokrat. Sedangkan Rpublik baru-baru ini menang di Lousiana, Georgia, Ohio, Florida, Nevada, North Carolina, Misouri.

Untuk Ilinois sendiri merupakan markasnya Presiden Obama, paling tidak state ini akan menjadi milik Hillary Clinton. Begitu pula Minnesota, Vermont, Massachusets dan New Mexico dipastikan akan dikuasai demokrat.

Begitu pula Denver Colorado dipastikan Demokrat akan unggul. Pasalnya Wakil Presiden partai ini berasal dari Colorado.

Untuk Michigan, Utah, Alaska, New Jersey, Texas akan menjadi miik Trump. Untuk daerah Indiana adalah basis Trump. Pasalnya ini adalah markas Pence wapresnya Trump.

Sekadar diketahui di Amerika ada 5 states pemilih terbesar yakni; Texas, California, Florida, Ohio dan New York. Inilah kota ya.g akan menetukan selaiin pemilihan primary di New Hamphire, IOWA, Ohio dan beberapa state lain.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: