03/09/2016

PKPI Retak, Haris dan Hendropriyono Klaim Ketua Sah

foto : detik.com


IDINDO.com - Setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar (PG) retak menjadi dua kubu pada waktu lalu, kini nasib serupa dialami partainya Sutiyoso yakni PKPI.

Pecahnya partai ini setelah Haris Sudarno dan AM Hendropriyono mengklaim sebagai ketum yang sah. Haris kini menyatakan siap untuk bertemu dengan Hendropriyono agar perpecahan ini tidak melebar.

Haris dalam jumps pers  Jl Cut Meutia no 18, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2016) mengatakan untuk mencegah masalah yang berlarut, jadi mereka siap bertemu dengan bapak Hendropriyono agar ada penyelesaian yang baik. Agar partai ini tidak ada dualisme yang berlebihan.

 Wasekjen Ali Husni dan beberapa pengurus lainnya ikut mendampinginya dalam jumpa pers tersebut. Haris mengaku sudah berkomunikasi dengan mantan Kepala BIN itu.

"Saya ingin bertemu dengan Pak Hendro. Duduk satu meja dengan beliau untuk membicarakan masalah PKPI," ujar dia.

Haris merupakan Ketum PKPI yang terpilih dalam Kongres di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. Kemudian muncul lagi Kongres PKPI di Hotel Milenium yang dianggap Haris ilegal.

"Kongres tersebut tidak sesuai dengan AD/ART. Artinya, kongres tersebut ilegal," tegas Haris.

Dalam penyelesaian dualisme PKPI ini, Haris mengaku tidak mau menyeret mantan Ketum PKPI Sutiyoso. "Beliau sangat senior. Beliau tidak ikut dalam konflik ini. Kita selesaikan sendiri," tutupnya.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: