19/09/2016

Pep Guardiola Utarakan Tak Punya Target di Liga Primer


IDINDO.com - Pelatih ternama yang pernah membesut Barcelona meraih sejumlah tropi baik di Spanyol dan Liga Eropah Pep Guardiola mengatakan musim ini dirinya tak punya target satu atau semua titel sepakbola baik kejuaraan lokal maupun Eropa. Pelatih asal Spanyol itu juga menekankan timnya masih harus memperbaiki permainan.
Sebagian kalangan menilai pernyataan Guardiola itu pernyataan rendah hati seorang pelatih, karena sangat bertolak belakang dengan fakta di mana Manchester City semakin melejit di Premier League.
Banyak pihak menilai, City akan menjuarai beberapa liga di Inggris dengan penampilannya di awal musim yang luar biasa hebat. Berkat polesan Guardiola, tak tanggung-tanggung lima kemenangan beruntun diraih Manchester City di kompetesi Premier League usai mengalahkan Bournemouth 4-0.
Sementara saat konferensi pers Guardiola menyatakan soal target yang dia ingin capai di musim ini. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, dia tak punya target meraih gelar, dia hanya ingin pemainnya bermain sebaik mungkin dalam setiap pertandingan. Meraih kemenangan adalah hal lain dari tujuan permainan yang bagus.
Lanjut kata pelatih bertangan dingin ini Manchester City musim lalu sampai di semifinal Liga Champions, sehingga ketika saya datang orang yakin saya akan memenangkan Liga Champions karena saya pelatih yang bagus. Saya tidak merasa seperti itu, teman-teman.
“Kebahagiaan saya tidak terletak jika saya akan memenangkan semua titel atau tidak. Target saya sekarang adalah setiap hari selalu bahagia, meminum sedikit wine dan besok mempersiapkan pertandingan berikutnya. Setelah itu, kami siap-siap menyaksikan pertandingan,” tandasnya.
“Pertanyaan saya adalah apakah orang-orang yang datang menonton pertandingan sepakbola itu merasa senang? Ya...itu sudah cukup. Memenangkan titel atau tidak, kita lihat saja.”
“Pada Jumat lalu, saya menonton pertandingan dua klub yang luar biasa, Liverpool dan Chelsea. Saya tahu betapa sulitnya situasi yang akan dihadapi,” tambah dia.
Tetapi Guardiola yang telah memenangkan 21 trofi ketika melatih Barcelona dan Bayern Muenchen, justru tidak melihat prestasi itu sebagai sesuatu yang mengagetkan.
City saat ini termasuk klub yang sangat impresif dengan delapan kali memenangkan pertandingan sejak Guardiola tiba di sana.
“Melawan Sunderland, kami bermain baik di menit kelima sampai 10, dan 15-20 menit di babak kedua kami juga bermain bagus, tetapi selebihnya masih kurang,” kata Guardiola.
“Karena itu, saya akan senang jika kami bisa bermain di level yang baik. Saya tidak bisa mengharapkan itu. Tetapi kami adalah tim yang bagus dan kami akan lebih baik. Sekarang saya sudah senang walau belum cukup,” kata dia.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: