07/09/2016

Partai Nasdem Dipastikan Koalisi PDIP di Pilgub Banten



IDINDO.com - Partai Nasdem dipastikan akan ikut berkoalisi dengan PDIP pada Pilgub Banten. Bakal calon Gubernur Banten yang juga petahana Rano Karno kabarnya secara khusus telah memenuhi undangan DPP Partai Nasdem. Rano diundang untuk bertemu Tim Tujuh DPP Partai NasDem yang menanga
ni pilkada serentak 2017.

Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Banten, Aries Halawani menyatakan, Tim Tujuh DPP Nasdem meminta pernyataan sikap Rano jika dipasangkan dengan Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan (WI). Aries yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan, Rano mengaku siap bila dipasangkan dengan Wawan, asalkan mendapat restu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saat ditawari dengan Pak Wawan, Rano tidak menolak. Dia bilang oke, saya siap, tapi tergantung Ibu (Megawati Soekarnoputri-Red),” ujar Aries, Rabu (7/9).
Menurut Aries, sikap Nasdem mendukung Rano dan bergabung dengan koalisi PDIP sudah 99 persen, lantaran telah melewati tahapan wawancara dengan Tim Tujuh. Tim Tujuh bertugas menggodok serta menganalisis dukungan pilkada serentak di daerah, sebelum keluar rekomendasi dari Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh.

“Setelah wawancara itu, Tim Tujuh melaporkan ke Pak Surya Paloh, untuk dikeluarkan surat keputusan rekomendasi. Jadi posisinya sudah 99 persen, yang satu persen itu tinggal surat keputusan rekomendasi dari Pak Surya Paloh saja. Saya perkirakan, kurang lebih seminggu sudah ada keputusan dari Nasdem,” jelas Aries.
Menurutnya, Nasdem akan tetap konsisten mendukung Rano sekalipun DPP memutuskan untuk tidak memasangkan dengan Wawan sebagai cawagub. “Kalau pun nanti bukan Wawan Irawan yang menjadi calon wagub, kami tetap konsisten mendukung Rano dan berkoalisi dengan PDIP. Nasdem tidak akan berubah haluan,” paparnya.

Dijelaskan, Nasdem Banten akan mengadakan deklarasi setelah rekomendasi dan surat keputusan penetapan bakal calon dikeluarkan Surya Paloh. “Saya prediksi pada tanggal 15 September ini sudah keluar rekomendasi. Kami sudah tidak lagi ragu mendukung PDIP dan Rano Karno,” ujar Aries.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) cenderung memilih pasangan yang peluang menangnya lebih besar pada Pilgub Banten 2017 sehingga sampai saat ini belum menyatakan dukungan terhadap bakal calon yang ada.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima keputusan DPP PKB tentang rekomendasi Pilgub Banten.
“PKB tentu menginginkan kemenangan di pilgub. Tentu bukan PKB saja, partai mana pun ingin menang di pilgub. Namun saya belum tahu bagaimana pertimbangan DPP. Hingga saat ini rekomendasi dari DPP PKB belum kami terima. Terkait siapa yang nanti bakal direkomendasikan, itu infonya yang tahu Cak Imin (Muhaemin Iskandar-Red) dan Sekjen DPP,” katanya.

Sumber : Beritasatu.com




SHARE THIS

Author:

0 komentar: