07/09/2016

Pameran dan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia Digelar di Sulut



IDINDO.com - Pemeran besar seni rupa "Epicentrum" dan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia di gelar selama tiga hari di Taman Budaya Sulawesi Utara (Sulut)  6-9 September 2016. 34 Provinsi hadir dalam iven ini .

Hajatan ini menampilkan 100 karya perupa, seni instalasi, fotografi dan mural terbaik dari 34 Provinsi. Karya terbaik anak bangsa dipentaskan dan dipamerkan.

Inti dari pameran dan  temu karya tersebut yakni; merajut persatuan dalam harmoni budaya tanah air. Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Happy Korah menjelaskan kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan diantara sesama seniman.

"Saya lihat antusias peserta dari seluruh Indonesia yang hadir di acara ini cukup tinggi, ini juga tak lepas dari kerja sama dengan Pemprov Sulut. Saya himbau juga kepada peserta biar Sulut tetap diingat selalu, jangan hanya karena ada pameran ini," kata Korah.

Disisi lain Korah menuturkan ini barangkali akan berdampak dalam peningkatan sektor pariwisata Sulut. Dia berharap akan terjadi peningkatan wisatawan yang berkunjung di daerah Nyiur Melambai.

Sementara antusiasme warga Sulut cukup tinggi, ini terlihat sejak pembukaaan mereka nampak berjubel menyaksikan pameran nasional tersebut.

Bukan saja pameran namun ada workshop seni rupa di Puncak Temboan.
Pendukung kegiatan kali ini yakni wisata budaya galeri Sonny Lengkong.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: