18/09/2016

Hantam Jembatan, 13 Tewas Tenggelam di Thailand

     Thinkstock.com

IDINDO.com - Setidaknya 13 orang tewas setelah sebuah kapal penuh penumpang tenggelam di sungai Chao Phraya, Thailand, Minggu (18/9/2016), setelah menghantam jembatan.

Insiden itu terjadi di dekat kota kuno Ayutthaya, sebuah daerah wisata yang sangat populer di Thailand. Sejauh ini belum ditemukan turis asing di antara korban tewas.

Sebuah video yang ditayangkan stasiun televisi Khaosod TV menunjukkan upaya keras tim penyelamat untuk mencapai lantai dasar kapal dua tingkat itu yang sudah sepenuhnya tenggelam.

Anggota tim SAR melemparkan tali untuk membantu penumpang berenang ke tepi sungai sementara anggota tim lainnya memberikan bantuan CPR kepada penumpang yang tak sadarkan diri.

Menurut kepolisian setempat, dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 16.00 itu menewaskan enam orang pria, enam perempuan dan seorang anak-anak.

"Kapal ini berusaha menghindari kapal lainnya dan menabrak tiang beton jembatan itu," kata Udomsak Khaonoona, kepala badan pencegahan bencana Ayutthaya yang berjarak 80 kilometer sebelah utara Bangkok.

Udomsak menambahkan, sebanyak 33 orang lainnya dinyatakan terluka dan menambahkan terdapat sekitar 100 orang penumpang di kapal itu saat tragedi terjadi.

Sepanjang 2015, sebanyak 30 juta wisatawan berkunjung ke Thailand, sebagian besar adalah wisatawan asal China. Tahun ini, Thailand menargetkan sedikitnya 33 juta wisatawan.
Sumber: Bangkok PostAF

SHARE THIS

Author:

0 komentar: