19/09/2016

Digempur, Elektabilitas Ahok Terus Naik



IDINDO.com - Peneliti dari Founding Fathers House (FFH) Dian Permata mengatakan, sebagai calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih memiliki tingkat keterpilihan (elektabilitas) yang cukup tinggi dibandingkan calon-calon lainnya. Masyarakat Ibu Kota, secara garis besar, masih menginginkan Ahok untuk kembali memimpin Jakarta.
Oleh sebab itu, ujarnya, tidak heran jika banyak lawan politik yang sangat ingin menjatuhkan Ahok. Berbagai cara dilakukan untuk mencari celah agar elektabilitas Ahok semakin turun.
Salah satu Caranya dengan memanfaatkan momentum gugatan uji materi terhadap UU Pilkada terkait aturan tentang cuti kampanye calon petahana, yang kini sedang disidangkan Mahkamah Konstitusi (MK).
Meski demikian, Dian menilai, Ahok akan menemukan kesulitan untuk bertarung nanti jika tidak mendapatkan dukungan dari PDI-P.
“Tanpa PDI-P, Ahok agak berat. Karena itu, sejatinya dari awal dia sangat ingin mendapatkan dukungan dari PDI-P. Sebagai alat tawar, dibuatlah Teman Ahok. Taktik itu lumayan berhasil,” kata Dian.
Menurutnya, sebelum ada parpol yang mendukungnya, Ahok sudah sangat menyadari dan berhitung bahwa saat ini penerimaan publik terhadap PDI-P semakin baik. Elektabilitas PDI-P juga semakin baik.
“Apalagi, ada sosok Jokowi yang secara simbol merupakan ikon PDI-P. Ini sangat menguntungkan jika Ahok mendapat dukungan dari PDI-P,” katanya.

Sumber : beritasatu

SHARE THIS

Author:

0 komentar: