19/09/2016

Diatur Wasit, FIFA Selidiki Laga Inggris Vs Slovakia


IDINDO.com - FIFA tengah melakukan investigasi terkait pernyataan pemain bek Slovakia, Jan Durica bahwa kekalahan mereka di menit-menit terakhir dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Inggris karena sudah diatur oleh wasit.
Pertandingan yang berlangsung pada 4 September 2016 tersebut dimenangkan oleh Inggris dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan Inggris dicetak, Adam Lallana di menit ke-95.
Untuk mengusut klaim tersebut, FIFA telah melakukan komunikasi dengan Asosaisi Sepakbola Slovakia (SFZ). Kabarnya, Federasi sepakbola Slovakia telah meminta klarifikasi dari Durica.
"Hanya ada satu tempat di Piala Dunia. Inggris adalah tim yang kuat. Mungkin, wasit mengetahui bagaimana cara melakukannya," kata Durica.
Pada pertandingan tersebut, Slovakia harus bermain dengan 10 orang saat babak kedua. Bek Slovakia, Martin Skrtel mendapatkan kartu merah, setelah melanggar Harry Kane yang kemudian menghasilkan kartu kuning kedua.
Manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce pun membantah jika kemenangan The Three Lions dibantu oleh wasit. Allardyce menyatakan, Inggris murni menang berkat gol yang dicetak oleh Lallana.
Seorang Juru Bicara FIFA kepada Daily Mail mengatakan, “Kami saat ini mengonfirmasi bahwa investigasi awal terkait klaim pemain Slovakia sudah dilakukan.”
Pada tahap awal, FIFA hanya meminta klarifikasi atas pernyataan Durica, tetapi sepertinya tindakan disipliner akan diberikan kepada pemain bek tersebut.

Sumber: Beritasatu

SHARE THIS

Author:

0 komentar: