10/09/2016

Derby Manchester, City Taklukan United



IDINDO.com - Manchester City memenangi derby Manchester pertama musim ini. Tampil lebih baik di babak pertama, City menang 2-1 atas Manchester United.Tertinggal satu gol di babak pertama, United kemudian tampil lebih baik di babak kedua. Hanya saja, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal menjadi gol. Skor 2-1 pun bertahan sampai laga selesai.Dengan hasil ini, City mempertahankan rekor sempurna mereka. Saat ini mereka memimpin klasemen sementara dengan nilai 12.

Sementara, United berada di posisi ketiga dengan nilai 9. Ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini.Jalannya PertandinganPada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, City tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, beberapa kali final ball mereka di sepertiga akhir lapangan berhasil dipotong pemain-pemain United.United mendapatkan kans pada menit ketujuh lewat Paul Pogba.

Gelandang asal Prancis itu melepaskan sepakan first time dari luar kotak penalti, namun tendangannya melambung.City akhirnya memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-15. Gol itu berawal dari sebuah umpan lambung dari lini belakang yang kemudian disundul oleh Kelechi Iheanacho.Bola sundulan Iheanacho sebetulnya mengarah ke bek United, Daley Blind.

Namun, bek asal Belanda itu terlambat bereaksi sehingga bola pun keburu dipotong oleh Kevin de Bruyne. Dengan cepat, De Bruyne pun berlari ke dalam kotak penalti dan langsung menaklukkan David De Gea lewat sepakan kaki kanan.Kebobolan satu gol, United gagal merespons dengan baik. Mereka tampak gagap dan kerepotan menghadapi pressing pemain-pemain City. Para pemain 'Setan Merah' juga kerap terlambat bereaksi dan melepaskan operan sehingga bola dengan mudah direbut pemain-pemain City.

Pada menit ke-36, City menggandakan keunggulan menjadi 2-0. City dengan leluasa mengalirkan bola di sepertiga akhir lapangan. Serangan mereka kemudian diakhiri dengan sepakan De Bruyne ke arah tiang jauh.Tendangan De Bruyne masih mengenai tiang gawang, tetapi bola rebound langsung disambar oleh Iheanacho. Gol. Iheanacho berada dalam posisi onside karena ia berdiri sejajar dengan Blind yang berada di sisi jauh.

United mendapatkan napas ketika pada menit ke-41, Ibrahimovic mencetak gol. Gol tersebut juga diawali blunder; kali ini oleh Claudio Bravo. Berniat untuk menangkap bola hasil tendangan bebas, eks kiper Barcelona itu gagal melakukannya.Bola kemudian jatuh tepat di depan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu kemudian melepaskan sepakan voli dan membobol gawang City.Menjelang akhir babak pertama, Ibrahimovic kembali mendapatkan peluang. Menerima umpan silang dari Rooney, ia melepaskan sundulan di tiang jauh. Namun, sundulannya mengarah tepat ke tangkapan Bravo.

City kemudian melakukan apa yang dilakukan United sebelumnya: melakukan beberapa kali error sehingga malah kehilangan bola sendiri. Tapi, United gagal memanfaatkannya dengan baik. Babak pertama kemudian berakhir dengan kedudukan 2-1.Di awal babak kedua, Jose Mourinho melakukan perubahan. Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan yang tampil gugup dan sering kehilangan bola akhirnya diganti. Ander Herrera dan Marcus Rashford masuk menggantikan keduanya.United bermain dengan 4-3-3 dan tampil lebih baik daripada babak pertama. Kendati begitu, sejumlah peluang yang mereka dapatkan gagal berbuah menjadi gol.Ibrahimovic beberapa kali melepaskan tendangan voli, tetapi hampir semuanya tak mengarah tepat ke sasaran.

Pada menit ke-69, Rashford akhirnya mencetak gol, tetapi gol tersebut dianulir. Bola tendangan Rashford membentur Ibrahimovic yang sudah berada dalam posisi offside.Tak kunjung bisa mencetak gol, Mourinho akhirnya memasukkan Anthony Martial dan mengambil risiko bermain dengan tiga bek. Pep Guardiola meresponsnya dengan memasukkan lebih banyak pemain bertahan, termasuk Pablo Zabaleta yang menggantikan De Bruyne di menit ke-89.

United berusaha mencetak gol penyama kedudukan dengan banyak melepaskan umpan lambung langsung ke depan. Tapi, usaha mereka gagal. City pun akhirnya menang dengan skor 2-1.Susunan PemainManchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw (Martial 80), Fellaini, Pogba, Mkhitaryan (Herrera 46), Lingard (Rashford 46), Rooney, Ibrahimovic.Manchester City: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Silva, De Bruyne (Zabaleta 89), Sterling (Sane 59), Nolito, Iheanacho (Fernando 53).

Sumber : Detik.com

SHARE THIS

Author:

0 komentar: