09/09/2016

Budi Gunawan Dilantik Mendadak di Istana, Wapres tak Hadir


IDINDO.com - Ada yang unik dari pelantikan Budi. Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9/2016) petang, yakni tanpa kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seperti diketahui Jusuf Kalla sudah terlebih dulu terbang ke Sidoarjo, Jawa Timur, untuk menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional.

Memang agenda pelantikan Budi Gunawan dilakukan mendadak. Kegiatan JK ke Sidoarjo ini memang sudah dijadwalkan sejak awal. Sebelumnya, saat diwawancara wartawan pada Jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB, Jusuf Kalla belum mengetahui bahwa pelantikan Budi akan digelar sore ini.

Kalla belum dapat memastikan kapan Budi akan dilantik. Sebab, hingga siang itu surat keputusan presiden terkait penetapan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN belum keluar.

"Pelantikan Budi Gunawan sekarang masih dalam proses penerbitan keppres," kata Kalla.

Meski begitu, ia menilai, proses pelantikan Budi Gunawan diprediksi akan dilakukan dalam waktu dekat. Paling tidak, pekan depan setelah libur Idul Adha.

"Minggu depan lah, tunggu waktu baik," ujarnya seperti dilansir kompas.com.

Nyatanya, proses pelantikan dilakukan pada Jumat sore ini pukul 17.30 WIB. Begitu Presiden dan jajaran menteri selesai melakukan menjamu Presiden Filipina Rodrigo Duterte di Istana Merdeka, mereka langsung menuju Istana Negara untuk acara pelantikan.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: