19/09/2016

Ahok Akui Lebih Klop di PDIP

IDINDO.com - Sampai kini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan sikap siapa jagoannya yang bakal diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. Salah satu calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dirinya lebih nyaman didukung PDIP untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang, katanya di Balai Kota Jakarta, Senin (19/9/2016).
Menurutnya, di mana-mana kalau orang didukung ya, lebih nyaman
Ahok menyatakan kesiapannya untuk mendaftar setelah KPU Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran pada 21-23 September 2016 mendatang. Namun, ia belum memastikan tanggal mana yang akan dipilih untuk mendaftar.
“Sabar-sabar saja nanti ketahuan siapa yang datang (daftar) dan tidak. Memang menarik Pilgub DKI, sampai sekarang bingung yang daftar siapa. Belum ada kejadian di DKI kan, lumayanlah kan gara-gara Ahok,” ujar mantan Bupati Kabupaten Babel ini.
Basuki sendiri masih menyimpan siapa calon wakil gubernur-nya. Kendati sejumlah partai pengusungnya yakni Golkar, Nasdem, dan Hanura, sudah mengetahui siapakah calon wakil yang akan mendampingi Basuki.
Saat disentil nama PDIP sudah mendukungnya atau belum, Basuki masih enggan menyampaikannya. Ia mengatakan, keputusan apakah PDIP mendukungnya atau tidak berada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Seperti diketahui Ketua Umum PDIP Megawati saat ini sedang berada di Bali. Basuki pun menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP. Dia menyebutkan jika partai moncong putih ini mengajukan calon lain, bagi Basuki hal itu merupakan hak dari partai berlambang banteng tersebut. 




SHARE THIS

Author:

0 komentar: