26/08/2016

Polisi Lepaskan Tembakan Membabi-buta di Kanal Banjir Timur

IDINDO.com— Polisi menangkap kawanan pencuri kendaraan bermotor di Kanal Banjir Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/8/2016). Salah seorang pelaku terkena timah panas anggota polisi.
Seorang warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut, Olivia (17), mengatakan, pelaku yang ditembak itu berusaha kabur menyeberangi aliran KBT.

"Tembakannya banyak, enggak kehitung, berkali-kali ke arah tengah KBT karena ada satu yang lari nyeberang ke sebelah," kata Olivia, di lokasi kejadian, Jumat siang.

Olivia mengatakan, kejadian itu bermula sekitar pukul 12.00 di depan toko tempat kerjanya. Tiba-tiba, dia melihat ada sejumlah orang berlarian disertai suara tembakan.

Ada enam orang yang ditangkap polisi di lokasi kejadian, selain tertembak. Belum diketahui apakah pelaku yang kena tembak masih hidup atau tidak. Polisi sempat menarik tubuh seseorang yang ditembak dari aliran KBT.
"Yang ditangkap diminta tiarap, ada juga yang lari ke tempat kerja sana.

Badannya gede-gede. Terus ditangkap, disuruh paksa tiarap," ujar Olivia.
Petugas berpakaian preman mengamankan enam sepeda motor dari lokasi kejadian dan mengangkutnya di mobil bak terbuka.
Kepala Sub-Bagian Humas Polres Jakarta Timur Komisaris Husaimah belum menjelaskan soal penembakan ini.

"Nanti Kapolres beri penjelasan di Polsek Pulogadung. Kapolres dan Kapolsek ada di sini," ujar Husaimah.
Menurut informasi, penembakan itu dilakukan aparat kepolisian dari Jakarta Selatan, yang sedang mengembangkan kasus. Kepala Sub-Bagian Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Purwanta belum mendapatkan kabar terkait hal ini.

"Saya belum dapat kabar, nanti saya cek dulu," ujar

Sumber : Kompas.com



SHARE THIS

Author:

0 komentar: