30/08/2016

Massie Nilai Kurtubi Layak Menteri ESDM


IDINDO.com - Politikus NasDem Kurtubi yang kini duduk di Komisi VII DPR-RI diisukan akan mengantikan Archandra Tahar sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).  Menanggapi hal ini Kurtubi siap jika ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau ditunjuk oleh Presiden saya siap. Tapi Saya merasa terhormat menjadi Anggota Dewan," kata Kurtubi di Jakarta, Sabtu (20/8/2016) seperti dilansir teropongsenayan.

Pengamat politik Dr Jerry Massie Ph.D mengatakan bahwa Kurtubi pantas dan tepat ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM. Menurut Massie, Kurtubi sangat expert dibidang ini lantaran dia seorang yang paham dan mengerti akan bidang tersebut.

"Saya menilai bapak Presiden tahu siapa pembantu dalam pemerintahan yang akan dipilihnya. Soal pengalaman Kurtubi sangat layak, tetapi harus melalui mekanisme yang ada yaitu uji kepatutan dan fit and proper test, demikian dirinya heran atas isu dirinya sebagai Menteri ESDM. Pasalnya, sejauh ini belum ada pembicaraan di internal partainya.

"Belum ada pembicaraan di partai. Yang penting saya sebagai anggota dewan melaksanakan tugas dan amanah sebagai anggota dewan," tandasnya.







SHARE THIS

Author:

0 komentar: