28/08/2016

Joy Tulung Ingatkan Pergantian Direksi dan Komisaris Bank SulutGo harus Perhatikan Syarat OJK

IDINDO.com – Sesuai rencana PT Bank Sulut Go akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dalam waktu dekat ini menarik untuk disimak, terutama adanya informasi perombakan total jajaran komisaris dan direksi.
Salah satu pengamat perbankan Joy Tulung dari Unsrat Manado mengatakan, jajaran komisaris dan direksi harus memperhatikan persyaratan yang telah dibuat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Lebih lanjut kata jebolan SKEMA Bussiness School Prancis ini, untuk duduk di dewan komisaris dan dewan direksi itu sudah sangat jelas diatur oleh OJK dan dalam beberapa kesempatan sudah beberapa kali disampaikan oleh pihak OJK,” jelas Joy Tulung seperti dilansir beritamanado (28/8/2016).
Menurutnya, hal-hal yang akan dinilai oleh OJK terhadap calon direksi dan calon komisaris adalah integritas, kompetensi dan reputasi keuangan.
“Untuk calon anggota direksi paling tidak harus punya 5 tahun pengalaman sebagai Pejabat Eksekutif Bank,” kata Joy Tulung.
Selain berpengalaman kata Joy, ada persyaratan administratif seperti seorang calon direksi wajib memiliki sertifikat manajemen resiko.
“Menjadi anggota direksi bukan untuk belajar atau ajang uji coba tetapi setelah diangkat dapat langsung bekerja, sehingga nantinya direksi baru mampu membawa Bank SulutGo berlari kencang” pungkas Joy Tulung. 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: